Galeri

Local Heroes - SampahMuda

Seberapa banyak anak muda yang masih peduli masalah sampah? Bagaimanakah cara yang baik agar mengubah sampah menjadi sebuah manfaat yang besar bagi kehidupan ekonomi dan sosial seseorang?

Reanes Putra, sosok mandiri dan juga jeli melihat peluang dari masalah paling dasar kehidupan manusia, yaitu sampah, dan berhasil mengubahnya menjadi sebuah harapan bagi masyarakat.

Sarjana Ekonomi Universitas Negeri Semarang ini menjadi Founder sebuah platform digital bernama SampahMuda yang kini berhasil membantu pengelolaan sampah dan mempercepat jalur pengolahannya hingga ke industri.

Ia berharap apa yang dilakukannya ini bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan bias menciptakan peluang dari pengolahan sampah yang sistematis dan berkelanjutan. Selain itu ia ingin menularkan semangat ini kepada masyarakat secara luas, sehingga masalah sampah bukan lagi menjadi tanggung jawab pihak tertentu tapi bisa menyentuh hati setiap orang sehingga bisa menyadarkan bahwa ini adalah masalah bersama yang harus diselesaikan bersama.